Template Information

Home » » Calhaj Solo DI Berangkatkan

Calhaj Solo DI Berangkatkan

Written By Unknown on Sabtu, 22 September 2012 | 01.01.00

SOLO – Pemerintah Kota (Pemkot Solo) melepas jamaah calon haji (calhaj) asal kota Solo yang berjumlah 631 orang yang siap berangkat besok dan lusa. Jamaah calhaj tersebut menghadiri ceremonial pelepasan jamaah di Pendhop0 Gedhe Balaikota Solo Jumat (21/9).

Pada tahun ini, jamaah haji dari kota Solo dibagi menjadi tiga kloter. Kloter 6 jamaah Solo dan Karanganyar, kloter 7 hanya jamaah asal Solo saja, dan kloter 8 jamaah Solo yang digabung dengan jamaah Sragen. 631 calhaj tersebut akan memasuki Asrama Haji pada hari kamis kemarin dan hari ini untuk mempersiapkan keberangkatan mereka.

Sekretaris Daerah (Sekda) kota Solo Budi Suharto berpesan agar calhaj tetap menjaga budaya kota Solo yang sampai saat ini dilestarikan. “meskipun disana, mohon untuk tetap menjaga budaya Solo. kenyamanannya, ketentramannya dan lainnya,” ujarnya dalam sambutan pelepasan calhaj.

Lanjut Sekda, dia mewakili walikota Solo Joko Widodo (Jokowi) berpesan setelah jamaah pulang dari tanah suci Makkah Al Mukaromah, mereka harus menjadi perubah warga masyarakat disekitarnya. Harus dapat merubah warga disekitarnya menjadi lebih baik. “tugas seorang haji jika sudah pulang dari ibadah, harus menjadi pusat untuk merubah masyarakat agar lebih baik,” lanjutnya
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe me

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.


 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Bengawan Pos - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger