Template Information

Home » » Kapolres Sukoharjo: Tak Ada Jabatan Basah dan Kering

Kapolres Sukoharjo: Tak Ada Jabatan Basah dan Kering

Written By Unknown on Kamis, 27 September 2012 | 13.26.00

Kapolres Sukoharjo: Tak Ada Jabatan Basah dan Kering
SUKOHARJO–Kapolres Sukoharjo, AKBP Ade Sapari mengingatkan kepada anggotanya untuk memahami kemampuan. Jika kemampuan tersebut dipedomani maka tidak ada lagi yang memandang suatu jabatan sebagai suatu yang basah atau kering.
Jabatan membutuhkan kualitas pengetahuan, keahlian dan keterampilan. Penegasan itu disampaikan Kapolres pada acara serah terima jabatan (sertijab) enam perwiranya pada apel pagi di halaman Mapolres Sukoharjo, Kamis (27/9/2012).
“Kalau ada pertanyaan dari siapapun, apa kemampuan Anda? Haruslah mampu menjelaskan berbagai kemampuan, keahlian, keterampilan yang dimiliki. Semakin tinggi jabatan makin besar tanggung jawab. Namun demikian hendaknya dilaksanakan dengan sabar dan disyukuri karena masih mengemban amanah apapun dan harus ikhlas.”
Enam perwira itu dua di antaranya berpindah ke Polres lain, yakni Kompol Sardjiman yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ren Polres Sukoharjo menduduki jabatan serupa di Polres Boyolali. Sedangkan, AKP Fachrul Sugiarto yang dahulu menjabat Kapolsek Kartasura berpindah sebagai Kapolsek Kawasan Pelabuhan, Polrestabes Semarang.
Posisi Kapolsek Kartasura digantikan AKP Kemas Indra Nata Negara yang sebelumnya menjadi perwira pertama (pama) di Polda Jateng. Posisi Kabag Ren Polres Sukoharjo dijabat oleh Kompol Jaka Wibawa yang sebelumnya sebagai Kabagops.
Jabatan Kabagops diganti oleh AKP Miko Indiyana yang sebelumnya menjabat Kasat Intelkam Polres Sukoharjo. Posisi Kasat Intelkam dipegang olehg AKP Teguh Prasetyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Intelkam Polsek Laweyan, Polresta Surakarta.
Lebih lanjut Kapolres menyatakan, mutasi jabatan merupakan hal wajar dalam sistem pembinaan operasional kepolisian. Perwira melati dua ini meminta pejabat baru, segera menyesuaikan diri. “Pelajari situasi karakteristis eksternal maupun internal agar pelaksanaan tugas ke depan lebih baik.”
Pejabat Polres yang dilantik:
No Nama                     Jabatan Baru
1. Kompol Jaka Wibawa Kabag Ren Polres Sukoharjo
2. Kompol Sardjiman K Kabag Ren Polres Boyolali
3. AKP Miko Indrayana Kabagops Polres Sukoharjo
4. AKP Teguh Prasetyo Kasat Intelkam Polres Sukoharjo
5. AKP Fachrul Sugiarto Kapolres Kawasan Pelabuhgan Poltabes Semarang
6. AKP Kemas Indra Nata Negara Kapolsek Kartasaura Polres Sukoharjo
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe me

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.


 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Bengawan Pos - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger