Template Information

Home » » Calon Wawali SOLO: Jokowi Serahkan ke Rudy

Calon Wawali SOLO: Jokowi Serahkan ke Rudy

Written By Unknown on Sabtu, 22 September 2012 | 01.44.00

SOLO—Dinamika politik Solo bakal diramaikan dengan isu pendamping FX Hadi Rudyatmo (Rudy) yang nantinya Rudy akan menggantikan Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi), menyusul kemenangan Jokowi dalam Pilgub DKI Jakarta.

Berdasarkan UU Pemerintahan Daerah No 32/2004, Wakil Walikota otomatis naik pangkat menjadi Walikota setelah disetujui rapat paripurna DPRD. Dalam hal ini, Solo nantinya dipimpin Wakil Walikota yakni FX Hadi Rudyatmo (Rudy).

Berdasarkan UU Pemerintah Daerah itu pula, masa jabatan Jokowi-Rudy yang masih tersisa 2,5 tahun, maka kepala daerah baru harus menunjuk wakil walikota baru agar tak terjadi kekosongan jabatan. Nama wakil walikota diajukan oleh partai pengusung yakni PDI Perjuangan Solo.

Sebagaimana diketahui Rudy juga tercatat sebagai Ketua DPC PDIP Solo. Sudahkan Jokowi “menyiapkan” calon wakil walikota?

Jokowi, enggan berkomentar banyak mengenai usulan calon wakil walikota. ”Tanya ke partai jangan tanya ke saya. Tanya ke partai, tanya ke ketua,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi, mengatakan tidak ada program kerja yang dikebut hingga akhir masa jabatannya. Hal ini lantaran program kerja Pemkot sudah terjadwal. ”Ini kan sudah ada program kerja, biar saja berjalan,” katanya saat ditemui Solopos.com, di Gedung Graha Paripurna, Jumat (21/9/2012) malam.

Dia menegaskan program kerja Pemkot tahun ini sudah teragendakan dan selesai akhir tahun. Sedangkan Rudy mengaku siap melanjutkan tongkat estafet sang walikota. Rudy akan berpedoman pada RPJM, RPJP dan blue print pembangunan yang ada di Kota Solo.

”Jika UU mengamanatkan seperti itu, pasti saya akan melaksanakan sesuai pemerintahan Jokowi. Bikin kebijakan seperti Jokowi.”
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe me

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.


 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Bengawan Pos - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger