Template Information

Home » » DPRD Solo Terima Surat Pengunduran Diri Jokowi

DPRD Solo Terima Surat Pengunduran Diri Jokowi

Written By Unknown on Senin, 01 Oktober 2012 | 14.31.00

DPRD Solo Terima Surat Pengunduran Diri Jokowi
Solo –  Surat pengunduran diri Walikota Joko Widodo (Jokowi) diserahkan ke DPRD Solo, Senin (1/10). Surat tersebut diserahkan Sekda Budhi Suharto mewakili Walikota dan diterima Wakil Ketua DPRD Supriyanto mewakili Ketua DPRD YF Sukasno.

Sekda Budhi Suharto yang mengenakan setelan jas dan peci hitam datang di DPRD pukul 10.30 WIB. “Saya mewakili Walikota Joko Widodo menyerahkan surat pengunduran diri Walikota Joko Widodo, sebagai mana mereferensi Rapat Pleno KPU DKI Jakarta pada Sabtu (29/9) yang menetapkan pasangan Jokowi-Ahok sebagai pemenang Pilgub DKI,” terang Sekda saat dicegat wartawan sebelum menyerahkan surat tersebut, di DPRD Solo.

Ditambahkan, menjadi hal yang logis kemudian Walikota mempersiapkan diri menaati ketentuan-ketentuan yang mengharuskan Walikota mengundurkan diri. “Sehingga pada hari ini beliau (Walikota Jokowi) menandatangi surat permohonana pengunduran diri yang didasarkan Rapat Pleno KPU DKI,” lanjut Budhi.

Diakui, sebenarnya masih ada masa sanggah, hanya saja untuk mengefektifkan waktu pihaknya sengaja memasukkan surat tersebut sesegara mungkin. “Sesuai jadwal hari Minggu (7/10), Pak Jokowi sudah harus mengantongi surat pemberhentian. Sehingga ini bukan mencuri start, hanya mengefektifkan waktu yang hanya 6 hari ini supaya bisa ada produk berupa keputusan yang dikeluarkan oleh Mendagri,” terangnya.

Lebih jauh Sekda menegaskan, selama belum ada penetapan pemberhentian dari Mendagri, maka jabatan Walikota masih melekat pada Jokowi. “Jangan sampai ada yang menafsir bahwa saat menyerahkan surat pengunduran diri ini, walikota sudah berhenti. Ini baru proses permohonan,” tegasnya.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe me

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.


 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Bengawan Pos - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger