Template Information

Home » » Launching Car Free Day Karanganyar Meriah

Launching Car Free Day Karanganyar Meriah

Written By Unknown on Sabtu, 22 September 2012 | 00.59.00

Karanganyar – Meski terlambat diterapkan dibanding daerah di sekitarnya, Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan secara resmi dilaunching Minggu (3/6) pagi di Jalan Lawu Karanganyar.

Launching CFD sendiri dilakukan oleh Bupati Karanganyar Hj Rina Iriani Sri Ratnaningsih beserta Muspida Karanganyar serta dihadiri Direktur PT Askes Dr I Gede Subawa MKes. Hadir pula Ketua DPRD Karanganyar Sumanto beserta Wakil Ketua DPRD lainnya.

Sebuah panggung didirikan di depan SD Papahan guna ceremonial launching CFD tersebut. Tari Sabdo Palon Noyo Genggong dari Desa Girimulyo, Ngargoyoso menjadi sajian pembuka seremonial launching CFD. Tarian ini dibawakan oleh 20 penari laki-laki yang kesemuanya mengenakan topeng.

Dalam kesempatan itu pula diserahkan sejumlah bantuan kepada masjid, pondok pesantren dan juga bantuan untuk pembinaan lingkungan hidup senilai tidak kurang dari Rp 70 juta. Bantuan diserahkan langsung oleh Direktur PT Askes kepada para penerima bantuan.

Bupati Karanganyar Rina Iriani dalam sambutannya mengatakan, CFD Karanganyar ini bukan hanya ujicoba atau ikut-ikutan, tetapi diharapkan bisa berjalan baik ke depannya setelah dilaunching. Melalui CFD, Bupati mengajak masyarakat berhemat.

“Selain mengurangi polusi kita mengajak masyarakt untuk jalan kaki sehingga berhemat untuk tidak menggunakan kendaraan bermotor,” ujar Rina yang mengenakan training dan kaos kerah putih-putih.

Rina menambahkan, adanya CFD juga akan ikut menggerakkan ekonomi masyarakat. “Kalau jalan-jalan di CFD tentunya akan lelah, paling tidak habis itu minum atau makan,” tambah Rina.

Launching CFD ditandai dengan bunyi sirine dan juga pelepasan balon ke udara oleh Bupati dan Muspida Karanganyar. Setelah melaunching CFD, Bupati beserta rombongan berjalan ke arah timur sampai ke Rumah Dinas Bupati sekaligus meninjau pelaksanaan CFD perdana tersebut.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe me

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.


 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Bengawan Pos - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger