Template Information

Home » » Robin dan Artikayara Jadi Duta Wisata Sukowati 2012

Robin dan Artikayara Jadi Duta Wisata Sukowati 2012

Written By Unknown on Senin, 24 September 2012 | 16.51.00

SRAGEN--Robin Karebet dan Artikayara Yunidar sukses menyabet juara 1 Pemilihan Duta Wisata Sukowati 2012 yang digelar di Museum Sangiran, Desa Krikilan, Kecamatan Kalijambe, Sragen, Minggu (23/9) malam.

Mereka berdua segera bersiap mewakili Sragen dalam ajang pemilihan duta wisata Jawa Tengah. Dalam gelaran tersebut, pada sesi pertama, 40 finalis yang terdiri atas 20 putra dan 20 putri diperkenalkan ke panggung. Para juri kemudian memilih 20 finalis yang terdiri atas 10 putra dan 10 putri. Masing-masing finalis kemudian mengambil undian untuk menentukan pertanyaan yang akan mereka jawab. Para finalis hanya diberi kesempatan selama 30 detik untuk menjawab pertanyaan.

Sembari menunggu hasil penilaian juri, Dewan Kesenian Daerah (DKD) Sragen menampilkan sendra tari bertajuk Joko Tingkir Gayuh Ramingkuh. Selanjutnya dengan diiringi alunan musik pembawa acara mengumumkan para juara . Juara III diraih Wahyu Beny Mukti dan Fhilomena Carolina. Selanjutnya, juara II diraih Dedy Wasis Pujiono dan Kelvina Sukowati Putri.

Acara paling mendebarkan terlihat dalam penentuan juara I. Duta Wisata Sukowati 2011, Sigit Pramono dan Helen berjalan mengitari sisa finalis yang berdiri di panggung. Wajah tegang dan pucat terlihat jelas pada raut muka para finalis. Sigit akhirnya mengalungkan selempang Duta Wisata Sukowati I kepada Robin Karebet yang bernomor 42. Sedangkan Helen memberikan selempang kepada Artikayara Yunidar.

Robin mengaku sangat bahagia menjadi juara I. Ia berjanji akan melakukan yang terbaik untuk pariwisata Sragen. Sementara itu, kepala Disparbudpor, Poedarwanto, ketika ditemui Solopos.com seusai acara mengatakan telah melihat potensi Robin dan Artika sejak berinteraksi dengan mereka. “Mereka layak jadi duta wisata. Kami akan terus mengasah mereka dengan pelatihan-pelatihan dan pembekalan untuk maju ke event pemilihan Duta Wisata Jawa Tengah Oktober nanti. Finalis yang lain juga akan kami bina sepanjang tidak mengganggu kuliah mereka,” papar Poedarwanto.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe me

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.


 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Bengawan Pos - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger