Template Information

Home » » Bayi Orangutan Lahir di Taman Satwa Solo

Bayi Orangutan Lahir di Taman Satwa Solo

Written By Unknown on Kamis, 27 September 2012 | 13.31.00

Bayi Orangutan Lahir di Taman Satwa Solo
Solo - Pasangan orangutan, Tori (13) dan Didik (20), yang merupakan koleksi Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo mendapat keturunan. Menurut Nuraini, dokter hewan TSTJ, Tori melahirkan bayinya pada Rabu kemarin pukul sembilan pagi.

Namun, hingga hari ini, bayi Tori belum bisa diketahui jenis kelaminnya. Tak hanya itu, kondisi induknya pun belum bisa diketetahui secara pasti karena hewan itu masih sangat sensitif serta protektif terhadap bayi yang baru dilahirkannya.

"Awalnya pawang Tori memberitahukan ke kantor bahwa Tori sudah melahirkan kemarin, dan setelah kita cek memang benar. Namun, kita masih belum tahun jenis kelaminnya karena si bayi masih terus digendong induknya, dan itu alami induknya melindungi bayinya setelah melahirkan," kata Nuraini, Kamis (27/9/2012).

Demi memantau kondisi bayi dari pasangan orangutan yang dikawinkan sembilan bulan lalu tersebut, pihak kebun binatang memberikan vitamin dan antibiotik melalui makanan dan susu.

Sementara itu, pihak TSTJ pun akan menggelar sayembara untuk memberikan nama kepada bayi orangutan tersebut. Sayembara digelar 5 November bertepatan dengan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional. "Kita akan melakukan sayembara untuk memberikan nama bayi orangutan," kata Lilik Kristianto, Direktur TSTJ.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe me

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.


 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Bengawan Pos - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger