Template Information

Home » » PB XIII Beri Mandat Tedjowulan Selesaikan Masalah Keraton

PB XIII Beri Mandat Tedjowulan Selesaikan Masalah Keraton

Written By Unknown on Kamis, 27 September 2012 | 13.27.00

PB XIII Beri Mandat Tedjowulan Selesaikan Masalah Keraton
Solo – Penyelesaian masalah Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat ditangani oleh Tedjowulan. Dalam hal ini, Pakubuwono (PB) XIII Hangabehi memberikan mandat pada Patih Tedjowulan untuk mengurusi masalah keraton pasca rekonsiliasi.
Usai menggelar pertemuan dengan Walikota Solo Joko Widodo (Jokowi), Tedjowulan mengungkapkan permasalahan yang dihadapi keraton agar diselesaikan secepatnya. “Sinuwun mendhawuhkan ke saya untuk menyelesaikan semuanya,” kata Tedjowulan usai melakukan pertemuan dengan Walikota, di Balikota, Kamis (27/9).
Pertemuan antara walikota dengan pihak keraton selama hampir satu jam tersebut berlangsung secara tertutup. Selain Hangabehi dan Tedjowulan, hadir pula kerabat lain seperti permaisuri Hangabehi dan Mooryati Sudibyo.
Di satu sisi, Jokowi menegaskan bahwa dengan pertemuan tersebut dirinya ingin memastikan bahwa di dalam tubuh internal keraton tidak ada masalah. “Masih ada masalah di lapangan, beliau (PB XIII) sudah memastikan kalau akan menyelesaikan dulu di dalam (secara internal),” terang Jokowi.
Pemkot mendesak agar permasalahan internal keraton segera diselesaikan agar anggaran hibah dari pemerintah bisa dicairkan. Dalam pekan ini, permasalahan internal keraton harus segera diselesaikan. “Sudah ada progres, dalam minggu-minggu ini,” ungkap Jokowi.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe me

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.


 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Bengawan Pos - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger